KALAMANTHANA, Tana Paser – Untuk meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat di Kabupaten Paser, pemerintah daerah terus mengupayakan berbagai hal untuk mewujudkannya. Salah satunya dengan menambah ketersedian sarana dan prasarana kesehatan.
Untuk itulah, Pemkab Paser melalui Dinas Kesehatan telah menambah fasilitas kesehatan berupa pembangunan puskesmas, termasuk pembangunan Puskesmas Senaken, Kecamatan Tanah Grogot.
Puskesmas yang berada tak jauh dari Pasar Panumbolon, Senaken, Tana Paser ini, dijadwalkan akan mulai memberikan pelayanan kepada masyarakat pada tanggal 2 Oktober 2017.
Kepala Dinas Kesehatan, dr I Dewa Made Sudarsana mengatakan, Puskesmas Senaken akan melayani enam desa, yakni Desa Rantau Panjang, Muara Paser, Pulau Rantau, Tapis, Jone dan Senaken.
“Saat ini seluruh teman-teman yang akan ditugaskan di Puskesmas Senaken melakukan persiapan, dan Senin 2 Oktober, resmi akan memberikan pelayanan kepada masyarakat enam desa,” kata Dewa.
Terpisah, Kabag Pemerintahaan dan Humas Setkab M Tauhid mengatakan, komitmen pemerintah daerah yang akan terus memperhatikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat. Karena itulah, selain menambah fasilitas kesehatan, Pemkab Paser juga akan terus mengupayakan agar kualitas layanan dapat ditingkatkan.
“Dengan adanya Puskesmas Senaken ini dapat memenuhi harapan masyarakat terhadap pelayanan kesehatan,” kata Tauhid yang terhitung tanggal 2 Oktober ini ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Camat Tanah Grogot, karena Camat Tanah Grogot Hj Sukmawati, sejak tanggal 1 Oktober 2017, memasuki masa purna tugas.
Sementara, Waris, salah satu warga Desa Tapis menyambut positif dengan dioperasikannya Puskesmas Senaken. Menurutnya, dengan adanya sarana kesehatan ini, tentu sangat diperlukan dan menjadi penunjang kesehatan masyarakat dalam rangka meningkatkan derajat kesehatan.
“Kami ucapkan terima kasih kepada Pemkab Paser dan Dinas Kesehatan dengan pembangunan dan dioperasikannya Puskesmas Senaken ini. Yang jelas, keberadaan Puskesmas ini sangat dinanti-nati masyarakat enam desa,” ucapnya. (hr)
Discussion about this post