KALAMANTHANA, Penajam – Sebanyak 81 pejabat adiministrator/eselon III di lingkungan Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Kalimantan Timur mengikuti asessemen pemetaan kompetensi pegawai Mulai hari ini 22-24 Januari 2019.
Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Surodal Santoso, Selasa (22/1/2019) mengatakan bahwa penting sekali penempatan pegawai berdasarkan the right man on the right place. Dengan Asessmen ini harapan kita memperoleh pemetaan jabatan berdasarkan potensi dan komporensinya sebagai Aperatur Sipil Negara (ASN).
“Dengan pontensi dan komontensi ASN tersebut kedepan bisa promotable atau di promosikan jabatan ketingkat yang lebih tinggi,”jalas Surodal.
Dikatakan Surodal hasil dari Assesmen tersebut dalam arti layak untuk di promosikan, layak untuk open bidding atau lelang jabatan. Tujuan kompetensi ini pejabat administrator bisa memahami tugas pokok dan perannya dalam organisasi untuk mensukseskan visi misi Bupati PPU Abdul Gafur Mas’ud (AGM).
“Harapannya para pejabat ini mengambil peran dalam organisasi untuk mendukung visi misi bupati,”tambahnya.
Surodal menambahkan Untuk menjamin objektivitas transparansi akuntabilitas dan kredibilitas hasil, maka dalam kegiatan asesmen ini pihak BKPPD Kabupaten PPU bersama Badan Kepegawaian Negara (BKN) melakukan kompetensi ini yang utamanya adalah untuk melakukan penilaian terhadap kompetensi manajerial yang dimiliki oleh para pejabat administrator.
“Hasil asessmen ini dapat dijadikan dasar untuk melakukan penempatan dan melihat pegawai yang potensial untuk dipromosikan,”pungkasnya. (hr)
Discussion about this post